Sabtu, 19 Desember 2009

Closing Workshop Kuratorial


DiasDimasShow

Ruang Rupa menyelenggarakan kembali workshop kuratorial yang diadakan selama dua minggu kemarin, dengan peserta anak-anak muda berambisi dan berhasrat mulia, mulai dari Jakarta, Solo, Yogyakarta hingga Surabaya.

dan kemarin jumat, tanggal 18 Desember adalah penutupan yang diselenggarakan secara sederhana.
Acar dibuka oleh penampilan Duo Garing yang mengklaim nama mereka sebagai DIASDIMAS SHOW. ini adalah show mereka yang kedua, setelah yang pertama dilakukan di Kantin Seni Rupa,IKJ dengan jumlah penonton 5 orang. Kegaringan mereka awalnya dianggap "apa sih..." oleh orang-orang, dan setelah berlama-lama garing, akhirnya penonton " get the point" dari garingan mereka. Mulai dari " Sila pancasila ada yang baru lagi,, SILAturahmi" hingga kisah YUDIKECIL yang membuat Kuro peserta dari Surabaya, terus membicarakan itu tanpa henti.


Rosetta

Penampilan kedua oleh sebuah soloist galau, yang membawa bendera dengan nama " ROSETTA" dengan keyboard, layar proyektor yang memvisualisasikan animasi ke-galau-an, dan curhat-curhatan yang bersifat pribadi namun dibawa ke umum. Merubah tensi acara menjadi sangat galau, dan penuh aura sakit-hati. Bahkan saat lagu selesai dan penonton bertepuk tangan, sang Rosetta bilang " ga usah tepuk tangan, saya lagi sakit hati.."



Penampilan ketiga oleh duet KURO mengatasnamakan KUL BENJI dari surabaya dan NGANGA dari UNJ. Yang membawakan pertunjukan paling annoying di hari itu, pertama Kuro menyetel hasil rekaman HP dia yang berisi Khotbah Sholat Jum'at yang diiringin dengan musik khas ala KUL BENJI, ditemani NGANGA yang melakukan performance art dengan meniupkan balon-balon karet mainan. Penonton agak bingung, karena emang membingungkan :D



dan penampilan terakhir adalah wayang kontemporer bernama RAJA KAYA yang di-dalangi oleh Mas Bayu dari SOLO. Yang menceritakan tentang kejadian selama Workshop secara menarik dan lucu.hihihi.

and the last, ini lah foto-foto para peserta dan panitia Workshop Kuratorial. Semoga dengan adanya workshop ini akan lahir banyak pemikir-pemikir, dan seniman-seniman muda yang cerdas dan canggih!


Tidak ada komentar: