Jumat, 14 November 2008

MANDOR




Mandor adalah sebuah Organisasi yang menitik beratkan pada perkumpulan pecinta Ilustrasi,dan Seniman-seniman muda Seluruh Indonesia.

Media Indonesia:
" “Karya kita memang biasa, tapi kita berani!”
ITULAH sebuah slogan yang menurut kami sangat seder-hana, tapi menjelaskan filosofi dibalik idealisme Mandor. Bahwa sesungguhnya sebuah karya tidak bisa kita nilai jelek atau buruk.

Karena, seni sendiri tidak terbatas dan bersifat universal. Baik buruk sebuah karya tergantung dari masyarakat dan nilainya sangat berbeda di setiap individu.

Namun apa pun respons masyarakat, kita tak akan pernah tahu jika kita tidak menunjukkannya di depan umum. Karya-karya yang sudah dibuat akan menjadi percuma jika tergeletak begitu saja di laci meja atau mungkin berakhir di tong sampah.

Pesan-pesan yang ingin kita sampaikan juga tak akan terkomunikasikan kepada orang banyak, jika karya tak dilihat publik. Keahlian menggambar tak akan berkembang jika karya tak kunjung dipamerkan.

Di sisi lain, banyak seniman muda sudah malas berkarya dalam bentuk yang bisa kita pegang dan kita raba. Mereka sudah terbiasa dengan memasukkan karya ke si tus internet dan terus begitu sehingga kita jarang melihat sebuah pameran yang diselenggarakan anak-anak muda karena sudah begitu dimanjakan dunia maya.

Dengan bermodal keinginan untuk maju, menunjukkan karya sekaligus belajar, buku Mandor pun dibuat. Tak peduli orang bilang apa tentang karya kami, yang jelas keinginan untuk pamer jelas lebih besar dibanding ketakutan tersebut.

Selain itu Mandor bisa jadi sebuah media yang bisa membangkitkan anak-anak muda dalam berkarya dalam bentuk nyata. Mereka didorong untuk berpameran, mau mewah ataupun yang lowbrow, seperti yang mandor lakukan.

Mandor dengan independent mengumpulkan karya-karya sebebas dan seliar-liarnya sehingga dalam perjalanannya Mandor bisa menjadi pengarsipan karya dan menjadi media arsip perubahan tahap demi tahap dalam dunia seni rupa. Mandor ingin merangsang otak untuk selalu berkarya dan menciptakan inovasi-inovasi baru.

Di sini pula kita tak pernah memandang seberapa ahli mereka berkarya atau seberapa senior mereka di kampus. Mereka yang bukan mahasiswa seni pun bisa menuangkan artwork-nya di sini. Karena, Mandor tak pernah memandang pada siapa, melainkan pada apa.

Poin terpenting adalah mereka mau menunjukkan karya mereka, semuanya pasti ditampung.

Artwork-nya pun beragam. Mau foto, ilustrasi, desain, video, dan lainnya. Kita bebas berkarya dan berekspresi dalam berbagai media.

Tak perlu minder dan takut karya kita di cemooh.

Itulah wadah yang tepat bagi mpulkan karya-karya sebebas n seliar rjalanannya Mandor bisa meni pengarsipan karya dan menjadi dia arsip perubahan tahap demi seniman muda untuk unjuk gigi.

Semua teman-teman Mandor memang sepakat, kalau keberanian ini berujung pada suatu maksud terselubung, yaitu ingin jadi terkenal! "

-media indonesia di rubrik tent@ng 26 april 2009-

 Sudah banyak event yang sudah kami selenggarakan, antara lain:

past event:







now Event:



--------------------------------------------------------

Organisasi ini dijalankan oleh empat officer kami yang bernama:



dan kami tidak menutup lowongan , bagi ada yang bersedia menjadi officer mandor, seperti dalam membuat sebuah event, memberitahu sebuah event, ataupun mengupdate blog mandor.

dan bagi semua orang yang tertarik dengan kegiatan MANDOR dalam memajukan semangat berkesenian pemuda Indonesia, terbuka bagi kalian dalam memberi saran, sampai membuat acara mengatas namakan MANDOR.

kirimkan saran dan kritik di:

mandormonthly@yahoo.com

ataupun jadi teman kami di Facebook dan follow kami di Twitter untuk mengetahui perkembangan terkini tentang mandor.


terimakasih!

maju terus pemuda kreatif Indonesia!!

1 komentar:

mosesmmms mengatakan...

disertakan donk saya !